GABUNGAN HIMA MP YOGYAKARTA-JATENG MELAKSANAKAN SOSIALISASI IMMAPSI

Senin, 5 September 2016 mahassisswa yang tergabung dalam Ikatan Mahaiswa Manajemen/Administrasi Pendissikan Seluruh Indonesia (IMMAPSI) wilayah Jogja-Jawa Tengah mengadakan soialiassi di kampus-kampus wilayah. Sosialisasi ini dilakukan untuk mengenalkan lebih dalam apa itu IMMAPSI dan bagaimana isi dari IMMAPSI itu sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan di 2 kampus, yaitu di IAIN Purwokerto dan IAINU Kebumen. Pemateri sosialiasi yang dilaksanakan di kampus IAIN Purwokerto diissi oleh mahasiswa dari Manajemen Pendidikan UNY, Imam Basuki Rohmat. Imam menjelakan tentang sejarah IMMAPSI, struktur kepenguruan, sampai rincian keanggotaan yang tergbung dalam IMMAPSI itu sendiri. Saat di kampus IAINU Kebumen, materi diisi oleh mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam  dari IAIN Purwokerto, Sofyan Rifangi.

Kegiatan ini berlangung selama 2 hari, hari pertama, Senin 5 Septemper 2016 dilaksanakan di kampus IAIN Purwokerto dan hari kedua, Selasa 6 Septemper 2016 dilaksanakan di kampus IAINU Kebumen.  Acara ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam dari kampus IAINU Kebumen. Beliau menyampaikan bahwa IMMAPSI ini akan menjadi lapangan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan ilmunya dan mencari jati diri prodi MP/AP/MPI. Beliau juga sangat senang dengan kedatangan pengurus, selain sebagai sarana silaturahmi juga sebagai lahan untuk saling memberikan semangat kepada kampus-kampus yang tergabung dalam IMMAPSI tersebut.

Adapun kampus yang tergabung dalam IMMAPSI wilayah Jogja-Jawa Tengah diantaranya: Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, IAINU kebumen, IAIN Purwokerto, UIN Walisongo Semarang, STIT Madina Sragen, IAIIG Cilacap, STAIT Jogja, STAI Grobogan, STIT Pemalang.(Ibas&Hn)

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17