Kegiatan Manajemen Pendidikan Cendekia HIMA Administrasi Pendidikan 2017

HIMA Administrasi Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Manajemen Pendidikan Cendekia (MPC) pada tanggal 07 April 2017 yang bertempat di Ruang Kuliah 4 Fakultas Ilmu Pendidikan. Sesuai dengan tema “Melalui Budaya Literasi Wujudkan Mahasiswa Berpreatasi”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kepenulisan, mengembangkan potensi dan meningkatkan semangat mahasiswa dalam berprestasi di bidang kepenulisan.

Agenda MPC dimulai dengan sambutan dari Ketua Jurusan Administrasi Pendidikan dan ketua panitia. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi yang diisi oleh dua orang pembicara yang berbakat dalam bidang kepenulisan. Pembicara yang pertama yaitu Ridwan Budiyanto yang membahas mengenai karya tulis Penelitian. Kemudian disusul dengan pembicara kedua yaitu Yonatan Yolius Anggara yang membahas mengenai karya tulis non-penelitian.

Acara ini ditutup dengan diskusi dengan pembagian ruang diskusi yang berbeda bagi peminat penelitian dan non-penelitian. Setelah pembagian ruangan, kemudian peserta dibagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok terdapat mentor yang mendampingi peserta untuk membuat karya. Selain mentor, pembicara juga ikut membantu para mentor dalam pendampingan peserta. Acara ini dihadiri oleh 56 mahasiswa aktif Manajemen Pendidikan. Para peserta terlihat sangat antusias dalam pelaksanaan acara dari awal hingga penutup acara. (sukmadpp)

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17