KULIAH LAPANGAN PRODI MP DI BPKP

Untuk meningkatkan relevansi Prodi Manajemen Pendidikan, 35 mahasiswa angkatan tahun 2015 B mengunjungi kantor pusat BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pengembangan, Jakarta. Didampingi dua dosen; Tina Rahmawati, M.Pd dan Pandit Isbianti, M.Pd. acara berlangsung dengan menarik dan mahasiswa nampak serius mendengarkan pemaparan dari Kepala Biro Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPKP, Catur Imam Pratigno.

Ratna selaku Humas BPKP menjelaskan tentang profil BPKP dan perannya dalam sektor pendidikan, yaitu melakukan pengawasan terhadap DAK (Dana Alokasi Khusus) yang menjadi sumber pembiayaan pendidikan. Terkait dengan pengelolaan diklat pegawai di lingkungan BPKP, Moch Fahrudin, S.E. M.Acc selaku Kabid P3JFA Pusdiklatwas BPKP memaparkan tentang berbagai program dan proses diklat yang didalamnya membutuhkan keterampilan mendesain dan menyelenggarakan diklat sampai evaluasinya.

Mahasiswa dan dosen Prodi MP FIP UNY sangat terkesan atas pelayanan BPKP. Acara kunjungan tidak hanya diisi dengan paparan materi namun juga diselingi dengan kuis dan permainan sehingga semua peserta merasakan atmosfer serius tetapi santai. Secara nyata, mahasiswa bukan hanya menimba ilmu dari pengelolaan diklat di BKPK, namun juga belajar banyak atas pelayanan prima yang disuguhkan BPKP.

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17