Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru 2021

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan Universits Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan temu orangtua mahasiswa baru Prodi Manajemen Pendidikan FIP UNY, Selasa, 21 September 202 Pukul 10.00-12.00. Acara ini dibersamai oleh Dr. Cepi Safruddin Abd Jabar, M.Pd, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FIP UNY, Ketua Prodi S1 Manajemen Pendidikan (MP) Dwi Esti Andriani, M.Pd., MEdSt., Ed.D.,  sekretaris jurusan Dr. Nurtanio Agus Purwanto, S.Pd.,M.Pd., pendamping mahasiswa Aris Suharyadi, M.Pd. ini , dibuka dengan pemutaran video profile Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Pemaparan materi yang pertama adalah Bapak Cepi  yang memaparkan tentang kebijakan Fakultas Ilmu Pendidikan. Beliau menyampaikan bahwa dalam perkuliahan secara luring belum dapat dilakukan dikarenakan belum adanya arahan dari pemerintah, untuk sementara ini fakultas memfasilitasi perkuliahan secara daring. "Bila nantinya terjadi perkuliahan secara luring maka fakultas akan memberikan waktu kepada mahasiswa untuk mempersiapkannya", ucapnya.

Pemateri yang kedua adalah ibu ketua prodi MP, Ibu Dwi memaparkan tentang kebijakan prodi. Beliau mengucapkan alamat kepada mahasiswa baru yang telah masuk dalam prodi ini. "Program studi MP merupakan program studi yang mampu mengelola manajemen baik di lembaga pendidikan maupun pemerintahan. Mahasiswa akan dibekali dengan kompetensi inti yang nantinya mahasiswa mampu untuk mendesain, mengembangkan program pendidikan kemudian mampu mengelola SDM serta organisasi pendidikan yang berkualitas serta mampu menggunakan teknologi untuk mendukung pelaksanaan atau praksis menejemen pendidikan", paparnya.

Pendamping mahasiswa memaparkan materi tentang mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Selain itu beliau juga menyampaikan dalam berkuliahan bapak ibu orangtua diharapkan dapat turut membatu dalam pemantauan mahasiswa ketika melaksanan perkuliahan. Bapak Aris juga menampilkan beberapa kegiatan yang masuk dalam organisasi mahasiswa. Pada penghujung pemaparan materi beliau menyampaikan bahwa ada banyak cara untuk mengembangkan prestasi mahasiswa.

Setelah semua narasumber memaparkan materi, orangtua diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Acara temu orangtua ini ditutup dengan informasi mengenai beasiswa yang dapat di akses di website UNY atau di kemahasiswaan UNY secara pareodik yang dapat diambil oleh mahasiswa. ( Laskas BKA FIP UNY/rit)

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17