SANCTIONING KURIKULUM PRODI MPI UIN SUNAN KALI JAGA DENGAN PRODI MP FIP UNY

Selasa, 15 Maret 2016, bertempat di Laboratorium Microleading, Prodi MP FIP UNY menyambut kedatangan 6 orang dosen dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sunan kalijaga Yogyakarta. Kedatangan Jurusan MPI UIN Sunan kalijaga bertujuan untuk studi banding dan sanctioning kurukulum dengan Prodi MP FIP UNY serta berdiskusi tentang pengembangan laboratorium dan pelaksanaan perkuliahan, khususnya mata kuliah microleading. Adapun peserta studi banding dari Prodi MPI UIN Sunan Kalijaga adalah sebagai berikut: Dr. Subiyantoro, M.Ag (Kaprodi MPI), Zainal Arifin, M.S.I. (Sekprodi MPI), Dr. Imam Machali, M.Pd. (Dosen MPI dan Ketua Penyunting Jurnal Pendidikan Islam FITK, Adhi Setiawan, M.Pd. (Kepala Lab. FITK), Siti Nur Hidayah, M.Sc dan Miftahussa’adah M.Ed. (dosen Prodi MPI).

Acara sanctioning dan studi banding dibuka dengan pemberian sambutan dari Dekan FIP yang diwakili oleh Wakil Dekan II FIP UNY, Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M.Pd. Dalam sambutannya, Wakil Dekan II menyampaikan terimakasih atas kesediaannya untuk hadir di Prodi MP FIP UNY. Selain itu, beliau juga mengajak Prodi MPI UIN Sunan Kali Jaga untuk bekerja sama. Harapannya tidak hanya kerjasama dalam sanctioning kurikulum saat ini, akan tetapi kerjasama berlanjut dalam bentuk penulisan artikel jurnal, penelitian, dan PPM. Terakhir, beliau berharap Prodi MPI UIN Sunan Kali Jaga juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan keorganisasian Prodi MP di seluruh Indonesia, seperti ISMAPI, ICEMAL, dan APMAPI.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh ketua Prodi MP FIP UNY, Dr. Wiwik Wijayanti, M.Pd. Selain sanctioning kurikulum, materi diskusi berlanjut pada sharing tentang pengelolaan laboratorium Prodi MP, pelaksanaan mata kuliah microleading, pelaksanaan PPL di kantor-kantor dinas pendidikan, dan membahas tentang kompetensi lulusan prodi MP serta kesiapannya menghadapi dunia kerja. (HM)

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17