Tingkatkan Kualitas Perpustakaan Sekolah, Prodi MP gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

Enam dosen dan tiga mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat berupa “Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan bagi Guru SD se- Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman” pada Kamis, 12 April 2018. Dihadiri oleh 25 peserta yang merupakan guru dan pengelola perpustakaan sekolah, pelatihan ini dirasa sangat menunjang pengembangan keterampilan para guru dan pengelola perpustakaan yang sebagian besar tidak memiliki latar belakang pendidikan relevan dengan tugas mengelola perpustakaan.

Tim PPM yang diketuai oleh Dr. MD. Niron, M.Pd ini menaruh perhatian pada perbaikan mutu perpustakaan sekolah, karena untuk menumbuhkan minat baca yang tinggi diyakini dapat dibangun melalui kualitas perpustakaan yang baik. Indikator perpustakaan yang baik tidak hanya dilihat dari segi koleksinya, namun juga penataan layanan-layanan baik inti maupun penunjang. Secara umum pelatihan ini melatih keterampilan teknis para pengelola perpustakaan sekolah.

Gestik selaku salah satu mahasiswa yang turut andil dalam penyelenggaraan pelatihan ini mengaku sangat senang dapat dilibatkan dalam kegiatan bersama dosen. Selain merasakan manfaat dengan turut belajar tentang pengelolaan perpustakaan, ia juga menimba pengalaman sebagai bekal di dunia kerja kelak.

Riset Terkini

  • Test
    Post Date: 03/03/2021 - 16:18

Event

  • Test
    Post date: Wednesday, 3 March, 2021 - 17:17