TK BIAS Kunjungi Prodi Teknologi Pendidikan UNY dalam Program Edukatif "Menjadi Super Hero"

Yogyakarta, 28 Mei 2025 – Program Studi Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), menerima kunjungan istimewa dari siswa-siswi TK BIAS dalam rangka kegiatan rutin bertajuk "Menjadi Super Hero", yang dilaksanakan pada Rabu, 28 Mei 2025 di Lapangan hijau dan Lap Virtual Teknologi Pendidikan UNY.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembelajaran tematik TK BIAS, yang bertujuan mengenalkan anak-anak pada dunia profesi dan teknologi dengan cara yang menyenangkan dan edukatif. Dengan tema "Menjadi Super Hero", anak-anak diajak mengenal profesi yang berdampak positif bagi masyarakat serta peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Bapak Sungkono, M.Pd., dosen sekaligus pengelola prodi Teknologi Pendidikan dan Lap Virtual Teknologi Pendidikan UNY. Selain itu, dosen dan mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan juga turut mendampingi dan memandu kegiatan anak-anak selama berada di kampus.

Kegiatan berlangsung pada Rabu, 28 Mei 2025, mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lap Virtual Teknologi Pendidikan, Gedung FIP UNY.

Program ini bertujuan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan sejak usia dini, sekaligus memberikan pengalaman belajar langsung di lingkungan pendidikan tinggi. Selain itu, Prodi Teknologi Pendidikan UNY juga memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana memperkenalkan dunia teknologi edukasi kepada generasi muda.

Anak-anak TK BIAS mengikuti serangkaian kegiatan menarik seperti tur edukatif di ruang teknologi, simulasi profesi, bermain peran sebagai “pahlawan kecil”, serta pemutaran film animasi edukatif. Kegiatan dikemas secara interaktif dan disesuaikan dengan usia anak-anak agar menyenangkan dan mudah dipahami.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara pendidikan anak usia dini dan perguruan tinggi dalam mendukung proses belajar aktif, kreatif, dan inspiratif. Prodi Teknologi Pendidikan UNY berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan literasi teknologi sejak dini.